Jumat, 14 Oktober 2011

Apakah asuransi jiwa itu penting?

Asuransi Jiwa Penting apa tidak ya?. Jawabannya penting. Kenapa penting?. Begini... Tujuan hidup setiap manusia selain beribadah juga agar berikhtiar / berusaha mencari nafkah. Tujuannya adalah agar tidak merepotkan orang lain dan tentu saja agar terpenuhinya kebutuhan hidup seperti memiliki tempat tinggal, memiliki kendaraan, pembayaran tagihan, pendidikan, pengobatan jika terjadi sakit, sandang, pangan, liburan dan lain sebagainya dari penghasilan yang didapat dari gaji, keuntungan penjualan dsb.

Namun, kemampuan seseorang dalam mencari nafkah itu tidak luput dari yang namanya resiko. Seperti resiko kematian, resiko cacat, resiko sakit kritis dsb. Jika seseorang terkena resiko tersebut seperti meninggal atau sakit kritis misalnya...maka sudah barang tentu kemampuan seseorang dalam mencari nafkah tersebut akan terganggu. Jika terganggu maka efek sampingnya adalah...tidak bisa menghasilkan uang untuk menafkahi keluarganya. Lalu bagaimana nasib keluarganya / orang terkasih yang ditinggalkan?

Disinilah pentingnya perusahaan Asuransi. Perusahaan Asuransi hadir untuk membantu / memproteksi resiko yang terjadi terhadap seseorang / aset.

Intinya adalah bagaimana caranya agar keluarga yang ditinggalkan oleh seseorang yang terkena resiko tadi tidak jatuh kepada kehidupan yang lebih susah gara2 ditinggal mati atau gara2 tidak bisanya seseorang menghidupi keluarganya dikarenakan sakit / cacat tetap total.

Bayangin aja udah melakukan 13 P (Pergi Pagi Pulang Petang Pantat Paha Pinggul Pada Pegel-Pegel Penghasilan Pas-Pasan )...tau2 kena musibah kecelakaan, atau sakit kritis, atau meninggal. Anak 2, Istri 1 ditinggal gitu aja tanpa ada warisan, kira2..anggota keluarga yang ditinggal pergi itu hidup enak atau susah?. Udah cicilan motor belum lunas, bulan depan anak mau masuk SMP...mbayanginnya aja susah, gimana ngejalaninnya ya?. 

Tapi ada juga seorang ayah yang melakukan 13 P juga tetapi karena dia lebih peduli dan sayang terhadap keluarganya, dia sisihkan uang untuk ikut asuransi. Tau2 blegh aja...meninggal tapi keluarganya dapet santunan 100jt misalnya. Kira2 anggota keluarga yang ditinggal pergi sedih atau senang?...PASTI SEDIH karena ditinggal sang suami / sang ayah. Tetapi mereka masih bisa melanjutkan hidup dengan uang santunan dan mungkin bisa dijadikan modal, hutang2 bisa dilunasi..dan YANG PASTI...Istri dan Anak akan sangat berterimakasih dan mengatakan bahwa sang Suami / sang Ayah tadi adalah sosok yang peduli dan sayang terhadap keluarga...akan selalu dikenang walaupun sudah di alam Kubur.

Jadi, sekarang menurut anda..Asuranis itu Penting atau Tidak Penting?.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungan dan komentar anda. Nantikan artikel menarik berikutnya